Selasa, 26 Mei 2009

Fenomena Perjodohan

Kebebasan Sang Anak Terbelenggu
Gimana rasanya kalo jiwa dan pikiran kita terbelenggu oleh berbagai kepentingan orang lain? Gimana rasanya kalo kita dipaksain ngelakuin sesuatu, tetapi di sisi lain jiwa dan hati gak mau menerima karena berbagai alasan. Misalnya karena dicurangin, dimanfaatin, diisengin atow alesan lain yang masih klise alias belom jelas kebenarannya. Kalo lagi begitu, rasanya kita pingin lari dari kenyataan. Nah, itu merupakan bukti bahwa manusia butuh kebebasan. Dalam masalah cinta, pekerjaan, keyakinan, atow menentukan pasangan hidup, kebebasan tetap diperlukan.

Alangkah egoisnya, alangkah gak bijaksananya jika sebuah keluarga maksain anaknya untuk menikah dengan orang yang 100% gak ia cintai. Fenomena kolot seperti ini masih kerap terjadi di masyarakat kita. Orang tua seperti ini berkeyakinan, hidup anaknya akan bahagia karena telah dipilihkan dengan pasangan yang menurutnya baik. 


 

3 komentar:

  1. kalo qt kepepet dah gak laku. So' pasti dijodohin itu adalah anugerah. Tul 9a'?

    BalasHapus
  2. orang tua gak bakalan nyengsarain anaknya. soal perjodohan,tinggal bagimana anak memahaminya. soal cinta,itu belakangan. lama2 klo udah hidup bareng,rasa sayang pasti dateng. di bikin enak di awal,enak juga akhirnya. hehe..... se7 gak seh....???

    BalasHapus
  3. orang tua gak bakalan nyengsarain anaknya. masalah perjodohan,tinggal gimana sang anak memahaminya. soal cinta, belakangan. ti juga klo udah hidup bareng,lama2 rasa sayang bakal dateng. so,di bikin enak di awal,enak juga akhirnya. setuju gak seh...???

    BalasHapus

Masukkan pesan Anda. Jangan lupa pesannya yang berkaitan dengan topik blog ini. No sex en no sara.